Welkam,..............

Welkam ke Tu Mai Blok

Terjemahan : Selamat Datang Ke Blog Saya

Disini Adalah Gudang Ilmu Bagi Kalian semua
Human Browser Yang Keren!!!!
Ga Cuma Ilmu Formil yg ada tapi semua ada di sini.........

Selamat Datang.....
Silahkan Belajarrrr

Selasa, 03 Desember 2013

Kereta Api ARGO di Pulau Jawa Jilid II

Okeeeee Kita Udah Ngerti nih ama KERETA API ARGO BROMO ANGGREK 
Sang RAJA REL DI TANAH JAWA INI............. hehehehehehe #pizzzzz

Tapi ini gue akan share Kereta Pertama Ku yang aku naiki saat masih kecil

yaitu :....................

ARGO SINDORO dan ARGO MURIA

hehehehe gue bangga sama Argo Satu ini karena ni argo punya DAOP (Daerah Operasional) IV Semarang yaitu kota kelahiran guee..................


OKE Kembali ke LEPTOP


Ini Diaa Penjelasannyaaaaa............


1.ARGO MURIA 


Kereta api Argo Muria adalah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Jakarta (GMR) - Semarang (SMT) dan sebaliknya.

Kereta api ini dioperasikan pertama kali pada tanggal 22 Desember 1997. Kereta api ini menawarkan alternatif perjalanan dengan jadwal pemberangkatan pagi hari dari arah Semarang ke Jakarta dan sore hari dari arah sebaliknya.

Diikuti dengan peluncuran KA Argo Muria II pada tanggal 20 Mei 2001 yang menawarkan alternatif perjalanan yang berkebalikan dengan KA Argo Muria I sehingga sejak itu tersedia dua jadwal pemberangkatan kereta api dari Stasiun Semarang Tawang - Stasiun Gambir maupun arah sebaliknya. Sekarang KA Argo Muria I sudah berubah nama menjadi KA Argo Sindoro. Sehingga untuk KA Argo Muria yang tersedia hanyalah KA Argo Muria II 

Jadwal Keberangkatan : dari Stasiun Gambir pukul 7.30 sedangkan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.00.
Argo selain berarti gunung juga merupakan brand image layanan kereta api eksekutif. Kata Muria berasal dari nama gunung (Gunung Muria) yang memiliki ketinggian 1.602 m di atas permukaan laut dan berada di sebelah utara kota Kudus (69 km dari arah kota Semarang). Kawasan gunung ini terkenal dengan berbagai macam satwa langka.
Layanan kereta api yang memiliki kapasitas 350 tempat duduk ini terdiri dari 7 rangkaian kereta kelas eksekutif. Untuk perjalanan yang dilakukan pada siang hari, penumpang dapat menikmati indahnya panorama di pesisir Pantai Utara khususnya antara Pekalongan - Semarang. Rangkaian KA Argo Muria terdiri dari 7-8 kereta kelas eksekutif Argo (K1), 1 kereta Makan (M1), dan 1 kereta Bagasi (B) & Pembangkit Listrik (P).
Harga tiket: Rp. 120.000 - Rp 450.000 (Harga sesuai kelas tiket dari A-J, harga dapat berubah sewaktu-waktu)

INI DIA ARGO MURIA (MAAF KLO GAG JELAS)


2.Argo Sindoro

Kereta Api Argo Sindoro adalah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Jakarta (GMR) - Semarang (SMT) dan sebaliknya.

Rangkaian kereta api Argo Sindoro menggunakan rangkaian kereta Argo Anggrek. Semua kereta ini adalah kelas eksekutif. Selama perjalanan, kereta api ini hanya berhenti di Stasiun PekalonganTegal,Cirebon, dan Jatinegara.
Mulai bulan Desember tahun 2011, kereta api Argo Sindoro sudah tidak lagi menggunakan kereta yang seperti Argo Anggrekdikarenakan semua kereta anggrek yang sering mengalami masalah ditarik untuk diperbaiki di INKA Madiun. Sebagai gantinya KA Argo Sindoro menggunakan kereta eksekutif argo standar SMC cadangan Argo Muria dan Harina. Rangkaian KA Argo Sindoro terdiri dari 7-8 kereta kelas eksekutif argo (K1), 1 Kereta Makan (KM), dan 1 Kereta Pembangkit Listrik (BP).

Jadwal Kereta Api :Kereta Api Argo Sindoro diberangkatkan dari Stasiun Semarang Tawang pukul.05.30, dan akan berhenti di stasiun Pekalongan, stasiun Tegal, Stasiun Cirebon, Stasiun Jatinegara dan sampai di stasiun Jakarta Gambir diperkirakan pukul 11.34. Sedangkan dari Jakarta Gambir, kereta api Argo Sindoro akan diberangkatkan pada pukul 16.45 dan berhenti di stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, stasiun Pekalongan dan akhirnya diperkirakan sampai di stasiun Semarang Tawang pada pukul 22.59.

Gagah kan Argo Sindoronya...........


OKEE SEGINI DULU YAAA..... Besok aku lanjutinnn tunggu sajaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar